Posted on

Acara TV Yang Dijadikan Hiburan – Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat Indonesia stay at home untuk meminimalkan kegiatan diluar yang tidak perlu yang sanggup menciptakan ada kerumunan. Himbauan pemerintah untuk stay at home memaksa para pekerja, mahasiswa, dan pelajar melakukan kegiatannya dari tempat tinggal secara online. Kegiatan benteng takeshi takeshi castles program televisi yang harusnya efektif, menyenangkan, dan enteng ternyata realita yang tersedia berbanding terbalik.

Maraknya Acara TV Yang Dijadikan Hiburan Di Kala Pandemi

Masyarakat yang melakukan kegiatannya secara online dan berada di tempat tinggal berkelanjutan sanggup berbahaya terkena pandemic fatigue. Pandemic fatigue merupakan situasi tubuh seseorang yang kelelahan secara fisik maupun mental akibat pandemi virus corona. Demi menyingkirkan kebosanan yang melanda dan jauhi terkena pandemic fatigue masyarakat membutuhkan ada hiburan. Hiburan yang marak dilakukan masyarakat Indonesia adalah ‘menonton’ layaknya nonton film,nonton series, nonton variety show, nonton drama korea, nonton acara tv, dll.

Berbagai platform tawarkan banyak konten menarik untuk memikat dan menghibur para penggunanya. Seperti Youtube, Netflix, Iflix, WeTv, dan masih banyak lagi. Netflix keliru satu platform yang menyungguhkan beraneka pilihan konten film, series, drama hingga variety show dari beraneka negara. Menurut First Media lonjakan pemanfaatan platform streaming Netflix melonjak hingga bersama 140 persen per Mei 2020.

Beberapa Acara TV Yang Dijadikan Hiburan Yang Populer Di Indonesia

Imbas dari pandemi virus corona Covid-19 sejumlah program stasiun televisi swasta melaksanakan siaran segera atau live tanpa penonton di studio. Setidaknya ada 4 acara televisi yang menambahkan imbauan kepada penonton untuk bertahan di rumah. Kejadian ini sontak viral di fasilitas sosial belum lama ini. Mengingat empat acara tersebut kebanyakan ramai ditonton banyak orang di dalam studio.

Malam th. baru selanjutnya saya terpaksa senantiasa di daerah tidur selama dua minggu dikarenakan migrain parah. Setiap pagi bersama memainkan permainan judi bola sbobet Indonesia dengan lampu mati dan tirai tertutup rapat, saya terhubung Netflix untuk melihat acara apa yang ditawarkan fasilitas streaming film dan TV itu. Saat mulai terjaga dari tidur, saya lihat semuanya. Acara yang tengah tayang waktu itu adalah Spinning Out, drama remaja mengenai pemain skateboard yang mengidap masalah bipolar, kisah romansa wanita Los Angeles yang pindah ke pedesaan demi “awal baru”.

Cerita seorang penguntit sosiopat yang mengurung wanita yang dia kencani di penjara kaca. Tak ada yang menarik bagi saya. Ternyata waktu yang saya habiskan di Netflix selama hari-hari suram tanpa akhir dalam celana olahraga itu adalah pertanda dari apa yang dapat terjadi di penduduk sebagian dari satu minggu kemudian. Pandemi virus corona bersama dengan begitu cepat mengambil alih kehidupan sehari-hari masyarakat, dan kejadian ini tiba-tiba mulai seperti film fiksi ilmiah, walau di salah satu film tersebut dilukiskan bahwa berdiam di tempat tinggal saja –menghabiskan waktu lihat TV.